Potensi Pemanfaatan Ikan Air Tawar Sebagai Lauk Alternatif Bagi Masyarakat Di Kota Bekasi

  • Dedy Wijayanto Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti
  • Mohammad Achmadi Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauhmana masyarakat mengkonsomsi ikan air tawar sebagai lauk alternatif dalam kesehariannya. Target khusus yang ingin dicapai adalah mendorong agar masyarakat lebih banyak mengkonsumsi ikan air tawar.


Luaran yang dicapai ialah, memetakan jenis ikan air tawar mana saja yang paling disukai oleh masyarakat. Menjadikan hasil penelitian terpublikasi baik di jurnal nasional atau Internasional, dan menjadikan bahan ajar bagi mahasiswa.


Ikan termasuk sumber protein yang mudah diperoleh, apalagi Indonesia sebagai negara maritim dengan sekian banyak ragam ikan dan masih ditambah lagi dengan jenis perikanan diperairan darat Indonesia tersedia jenis aneka ikan air tawar yang melimpah, dan dikembangkan dalam industri pangan. Ikan laut mudah didapat dengan harga relatif terjangkau dan menjadi pilihan sumber protein dalam menu keluarga. ( Lilly T Erwin, 1: 2015).

Published
2017-03-15
How to Cite
WIJAYANTO, Dedy; ACHMADI, Mohammad. Potensi Pemanfaatan Ikan Air Tawar Sebagai Lauk Alternatif Bagi Masyarakat Di Kota Bekasi. Jurnal Ilmiah Pariwisata, [S.l.], v. 22, n. 1, p. 9-14, mar. 2017. ISSN 2599-0209. Available at: <http://jurnalpariwisata.stptrisakti.ac.id/index.php/JIP/article/view/1128>. Date accessed: 14 dec. 2017.
Section
Article