Pelatihan BIMTEK Tentang Penerapan Standard CHSE Kepada Pendamping Kepala Perwakilan RI/Wakil Perwakilan RI Tahap III Tahun 2021 Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia

  • Wijayanti Dewi Prabandari Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti

Abstract

Bimbingan teknis ini bertujuan memberikkan pelatihan bagi Pendamping Kepala Perwakilan RI/Wakil Perwakilan RI tahap III tahun 2021 yang bekerja sama dengan Pusat Bisnis Kepariwisataan  Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti. Metode yang digunakan adalah penyuluhan materi secara Zoom Meeting melalui online oleh Nara sumber yang sudah berpengalaman di bidanganya. Jumlah peserta yang mengikuti sekitar 39 orang. Hasil dari kegiatan ini adalah meninngkatkan penerapan Standar CHSE (Cleanliness, Health , Safety  dan Environment di Wisma KBRI dan KJRI. Dengan pengabdian ini diharapkan agar Pendamping calon Kepala Perwakilan RI/Wakil Kepala Perwakilan RI saat bertugas di negara yang akan dituju dapat menerapkannya dengan baik dan peserta pelatihan dapat merasa puas sehingga dapat meningkatkan citra di tempat tugasnya.


Kata Kunci: Kebersihan, Kesehatan, Keselamatan, Lingkungan, Keberlanjutan

Published
2022-06-30
How to Cite
PRABANDARI, Wijayanti Dewi. Pelatihan BIMTEK Tentang Penerapan Standard CHSE Kepada Pendamping Kepala Perwakilan RI/Wakil Perwakilan RI Tahap III Tahun 2021 Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia. Jurnal Pemberdayaan Pariwisata, [S.l.], v. 4, n. 1, p. 17-22, june 2022. ISSN 2715-923X. Available at: <http://jurnalpariwisata.stptrisakti.ac.id/index.php/JPP/article/view/1604>. Date accessed: 06 dec. 2022. doi: https://doi.org/10.30647/jpp.v4i1.1604.